Cara Membuat Blog Pertama Anda - Platform Apa Yang Harus Dipilih? - Moving On By : Rifahni

Breaking

BANNER 728X90

Wednesday 1 August 2018

Cara Membuat Blog Pertama Anda - Platform Apa Yang Harus Dipilih?

Baik. Jadi inilah topik yang telah diseret cukup banyak sekarang. Tapi sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman, karena setiap tahun, semakin banyak orang memasuki dunia blog. Tren terbaru telah mengubah mentalitas yang berorientasi pada pekerjaan dan telah mengilhami kewirausahaan. Oleh karena itu, sudah saatnya orang harus mulai mencari sumber pendapatan alternatif atau bahkan hobi produktif yang dapat memberi mereka imbalan atas waktu dan usaha mereka. Oleh karena itu, dalam posting ini, kita akan memandu pengguna baru melalui pembuatan dan pengaturan blog pertama mereka dan platform yang harus mereka pilih.

Part 1: Cara membuat blog pertama Anda - platform apa yang dipilih?
Part 2: Ganti domain blogspot Anda dengan domain Dot com Dari Godaddy
Part 3: Memilih hosting web terbaik untuk blog Blogger
Part 4: 5 Cara yang paling dipraktikkan untuk membangun Pembaca blog aktif
Part 5: Tips SEO Dasar untuk Blog yang Baru Diluncurkan - Panduan untuk Pemula
Part 6: Menghasilkan Uang dengan Blog Baru Anda - Menguangkan Dasar-dasar

Apakah Blogging Itu Menguntungkan?

Itu tergantung pada bagaimana Anda melihatnya sebenarnya. Kunci di balik blogging adalah kerja keras dan dedikasi. Setiap pekerjaan membutuhkan dua bahan itu, tetapi blogging membutuhkan mereka lebih dari apa pun. Jika Anda bersedia memberikan beberapa jam atau lebih ke blog Anda setiap hari, 365 hari setahun, hanya dengan itu Anda dapat berharap mendapatkan cek gaji yang layak.

Hadiah adalah sesuatu yang datang nanti. Jadi blogging perlu tekad untuk menunggu waktu itu dengan semua kerja keras tanpa mengharapkan imbalan langsung. Orang gagal di blogging hanya karena mereka ingin 'cepat kaya'. Sadarilah bahwa tidak ada jalan keluar yang mudah. Dan jika Anda tidak ingin berinvestasi sebanyak waktu dan upaya Anda, maka saya khawatir blogging bukan untuk Anda.

Namun, jika Anda memiliki tekad dan ingin membuat blog Anda sendiri, maka inilah sesuatu yang harus Anda baca sebelum membuat blog.
Hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai blog

Memilih Platform

Ini adalah pertanyaan yang sangat penting yang harus Anda selesaikan sebelum Anda melanjutkan karena pada akhirnya akan mempengaruhi pertumbuhan Anda. Meskipun ada berbagai platform blogging tersedia di luar sana yang paling sering digunakan dan direkomendasikan adalah Blogger dan WordPress.

Perdebatan antara Blogger dan WordPress panjang dan tidak pernah berakhir. Memang orang yang berbeda memiliki sudut pandang yang berbeda dan alasan berbeda untuk menyukai salah satu dari dua platform tersebut. Keputusan bagaimanapun pada akhirnya tergantung pada apa jenis pengguna Anda dan apa yang ingin Anda lakukan dengan blog Anda.

Blogger

Blogger adalah pilihan terbaik bagi Anda jika Anda pengguna pemula. Ini mudah diterapkan dan untuk belajarnya sangat nyaman. Blogger dapat disesuaikan untuk sebagian besar dan Anda tidak perlu memiliki keahlian untuk menggunakannya. Siapa pun dapat mengatur blog Blogger. Dan yang paling penting tidak ada investasi yang dibutuhkan. Untuk blog Anda, Anda hanya perlu membeli domain yang bernilai $ 10.


Hal hebat lain yang saya suka tentang Blogger adalah sangat mudah untuk men-tweak. Ada kode template tunggal yang dapat Anda edit untuk mengubah pandangan blog Anda. Dan implementasinya juga cukup bersih dan efisien. Blogger dioptimalkan untuk mesin telusur dan berisi integrasi sosial yang mudah.

Namun Blogger terbatas dalam arti bahwa itu bukan untuk para programmer. Anda tidak dapat menjalankan skrip PHP atau ASP di blog Anda, Anda juga tidak bisa bermain-main dengan database. Ada juga batasan untuk jumlah halaman yang berdiri sendiri dan jumlah pengguna yang dapat Anda miliki.

WordPress

WordPress adalah perangkat lunak open source yang sangat kuat yang dapat disesuaikan hingga tingkat tinggi. Dan yang terbaik, ia mendukung PHP, jadi ini adalah pilihan nomor satu untuk programmer dan pengembang web. Anda dapat membuat konten yang sangat dinamis atau aplikasi database yang fleksibel di situs WordPress Anda. Oleh karena itu, lebih disukai oleh sektor korporasi dan bisnis, di mana fungsi adalah prioritas terbesar.

Namun, kurva belajarnya cukup curam. WordPress dapat menjadi sulit dan menantang. Bahkan sedikit pun tweak dapat menghabiskan banyak waktu dan usaha. Dan karena perangkat lunak terus diperbarui, plugin yang Anda gunakan saat ini mungkin tidak berfungsi dengan baik dengan pembaruan berikutnya. Oleh karena itu, Anda akan berakhir banyak kesalahan debug waktu dan mencari solusi.


WordPress juga mengharuskan Anda menginvestasikan banyak uang di dalamnya. Anda harus membeli bukan hanya domain, tetapi juga hosting. Dan jika Anda ingin kustomisasi penuh Anda perlu membeli kerangka kerja. Jadi, bahkan investasi awal dapat mencapai setinggi $ 150 - $ 300 apalagi investasi berkelanjutan dalam pembaruan hosting, langganan plugin dan sebagainya.
CATATAN: Ada dua jenis blog WordPress. Gratis (www.blogmu.wordpress.com) dan dihosting sendiri (www.blogmu.com). Blog gratis dihosting di WordPress.com dan sangat ketat. Mereka hanya melayani sebagai demo untuk blog yang dihosting sendiri (WordPress.org). Dalam posting ini, kita berbicara tentang blog yang dihosting sendiri yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan bukan blog WordPress gratis.
Jadi intinya, antara Blogger dan WordPress. Blogger adalah pilihan yang lebih baik untuk pemula. WordPress membutuhkan banyak waktu, usaha, dan sumber daya. Tetapi Blogger benar-benar gratis (terpisah dari domain). Dan bukan seperti blog Blogger tidak bisa profesional. Blog ini dijalankan di Blogger. Dan Anda dapat melihat sendiri seberapa banyak kustomisasi yang telah kami lakukan. Jadi WordPress adalah yang terbaik untuk situs web bisnis dan sedangkan Blogger yang terbaik bagi individu yang memiliki sedikit atau tidak ada pengalaman pengembangan. Oleh karena itu, kami sarankan Anda memilih Blogger dan bukan WordPress.

Membuat Blog Pertama Anda

Membuat blog blogger sangat sederhana.

  • Masuk, atau daftarkan diri Anda di Blogger.com
  • Setelah di dashboard Anda, klik pada tombol Blog Baru di sisi kiri.
  • Sekarang, Anda akan melihat pop up di mana Anda akan diminta memasukkan Judul dan Alamat untuk blog Anda. Isi kolom, lalu pilih template umum.


  • Anda sudah selesai! Sekarang Anda dapat mulai menulis konten hebat di blog Anda.
Ada pertanyaan lain tentang blogging? Tanyakan pada komentar di bawah, atau pantau terus untuk lebih banyak posting kami di seri blogging ini, di mana kita akan membahas berbagai aspek blogging. Ceria :)
Part 2: Ganti domain blogspot Anda dengan domain Dot com Dari Godaddy

No comments:

Post a Comment