20 Cara Menghasilkan Uang Sebagai Blogger - Moving On By : Rifahni

Breaking

BANNER 728X90

Thursday 12 July 2018

20 Cara Menghasilkan Uang Sebagai Blogger

Ada beberapa daftar dengan "cara menghasilkan uang sebagai blogger" di Internet, tetapi tidak ada yang tampaknya lengkap. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membuat yang ini. Jika Anda tahu metode yang tidak dicantumkan di bawah, beri tahu kami dan kami akan memperbaruinya.


Perhatikan bahwa cara menghasilkan uang dengan situs web berbeda dari cara menghasilkan lebih banyak uang dari itu. Metode untuk meningkatkan traffic atau rasio klik-tayang akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang, tetapi mereka tidak mewakili metode menghasilkan uang.

Misalnya, seseorang dapat menyarankan bahwa mencampur iklan AdSense dengan konten adalah cara menghasilkan uang dari situs web. Kenyataannya tidak; itu hanya cara untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan meningkatkan rasio klik-tayang iklan Anda. Metode monetisasi sebenarnya di baliknya adalah jaringan iklan PPC.

Daftar ini dibagi menjadi metode langsung dan tidak langsung, contoh dan tautan disediakan untuk setiap poin. Enjoy!

Metode Langsung

1. Jaringan Iklan PPC

Google AdSense adalah pilihan paling populer di bawah kategori ini, tetapi ada juga yang lain. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan jaringan dan menempelkan beberapa cuplikan kode di situs web Anda. Jaringan kemudian akan melayani iklan kontekstual (baik teks atau gambar) yang relevan dengan situs web Anda dan Anda akan mendapatkan sejumlah uang untuk setiap klik.

Profitabilitas iklan PPC bergantung pada tingkat lalu lintas umum situs web dan yang paling penting. Pada rasio klik-tayang (RKT) dan biaya per klik (BPK). RKT tergantung pada desain situs web. Iklan yang ditempatkan di tempat lipatan atau dicampur dengan konten. misalnya, cenderung mendapatkan RKT lebih tinggi. BPK. Di sisi lain, tergantung pada situs web yang bagus. Hipotek, produk keuangan, dan pendidikan tinggi adalah contoh ruang yang menguntungkan (klik bernilai beberapa dolar tidak jarang), sementara topik terkait teknologi cenderung menerima BPK yang lebih kecil (kadang-kadang serendah beberapa sen per klik).

Sumber lalu lintas juga dapat memengaruhi tingkat RKT keseluruhan. Lalu lintas organik (yang berasal dari mesin telusur) cenderung berkinerja baik karena pengunjung ini sudah mencari sesuatu dan mereka cenderung mengeklik iklan lebih sering. Lalu lintas media sosial, di sisi lain, menyajikan RKT yang sangat rendah karena pengunjung ini paham teknologi dan mereka mengabaikan iklan.

Daftar jaringan periklanan BPK populer:

2. Jaringan Iklan CPM

Jaringan periklanan CPM berperilaku cukup banyak seperti jaringan PPC, kecuali bahwa Anda dibayar sesuai dengan jumlah tayangan (yaitu, tampilan halaman) yang ditampilkan iklan di situs Anda. BPT adalah singkatan dari Biaya per Mille, dan ini merujuk pada biaya untuk 1.000 tayangan.

Sebuah blog yang menghasilkan 100.000 tampilan halaman setiap bulan menampilkan spanduk iklan dengan $ 1 CPM, oleh karena itu, akan menghasilkan $ 100 per bulan.

Tarif BPS bervariasi dengan jaringan, posisi iklan, dan formatnya. Semakin baik jaringan, semakin tinggi tingkat CPM (karena mereka memiliki akses ke lebih banyak pengiklan). Semakin dekat Anda menempatkan iklan ke bagian atas halaman, semakin tinggi CPM. Semakin besar format (dalam hal piksel), semakin tinggi CPM.

Anda bisa mendapatkan serendah $ 0,10 dan setinggi $ 10 per 1.000 tayangan (lebih banyak dalam beberapa kasus khusus). Iklan CPM cenderung berfungsi dengan baik di situs web dengan tampilan halaman tinggi per rasio pengunjung (misalnya, forum online, majalah, dan sebagainya).

Daftar jaringan periklanan CPM populer:

3. Iklan Banner Langsung

Menjual ruang iklan Anda sendiri adalah salah satu metode monetisasi yang paling menguntungkan. Pertama dan terutama karena memungkinkan Anda untuk memotong komisi perantara dan menentukan tarif Anda sendiri. Format banner paling populer di web adalah leaderboard 728 × 90, gedung pencakar langit 120x600, kotak 300 × 250 dan tombol 125x125.

Kelemahan dari iklan spanduk langsung adalah Anda harus memiliki pemirsa yang besar untuk mendapatkan pengiklan yang memenuhi syarat, dan Anda perlu menghabiskan waktu mengelola proses penjualan, spanduk, dan pembayaran.

Tautan yang berhubungan:

4. Iklan Tautan Teks

Setelah Google menyatakan bahwa situs yang menjual tautan teks tanpa tag nofollow akan dikenakan sanksi, metode monetisasi ini menjadi kurang populer.

Banyak pemilik situs web masih menggunakan tautan teks untuk memonetisasi situs mereka, meskipun, beberapa menggunakan tag nofollow dan beberapa tidak.

Keuntungan dari metode ini adalah bahwa itu tidak mengganggu. Seseorang dapat menjual tautan teks secara langsung melalui situs webnya atau menggunakan jaringan khusus seperti Text-Link-Ads dan Text-Link-Brokers untuk mengotomatiskan prosesnya.

Pasar dan jaringan tautan teks:

5. Pemasaran Afiliasi

Afiliasi pemasaran adalah praktik yang sangat populer di Internet. Di bawah sistem ini Anda memiliki pedagang yang bersedia membiarkan orang lain (afiliasi) menjual langsung atau tidak langsung produk dan layanannya, dengan imbalan komisi. Terkadang jenis iklan ini juga disebut BPA (biaya per tindakan) atau CPL (biaya per lead).

Afiliasi dapat mengirim calon pelanggan ke pedagang menggunakan beberapa alat, dari spanduk hingga tautan teks dan ulasan produk.

Untuk menemukan program afiliasi yang sesuai, Anda dapat beralih ke masing-masing perusahaan dan penerbit seperti Dreamhost dan SEOBook, atau bergabung dengan jejaring dan jaringan afiliasi.

Daftar marketplace dan jaringan afiliasi populer:

6. Widget Monetisasi

Tren terbaru di web adalah widget yang memungkinkan Anda memonetisasi situs web Anda. Contohnya termasuk Widgetbucks dan SmartLinks. Beberapa dari layanan ini beroperasi di bawah skema PPC, yang lain berperilaku seperti iklan tautan teks, yang lain namun memanfaatkan tautan afiliasi.

Pembeda utama mereka adalah fakta bahwa mereka bekerja sebagai widget web, sehingga memudahkan pengguna untuk memasang dan memainkan layanan di situs webnya.

Daftar perusahaan yang menyediakan widget monetisasi:

7. Ulasan Yang Disponsori

PayPerPost memelopori model ini, dengan banyak kontroversi di awal (terkait dengan fakta bahwa mereka tidak memerlukan pengungkapan pada posting berbayar). Segera perusahaan lain mengikuti, terutama Ulasan Sponsor dan ReviewMe, menyempurnakan proses dan memperluas model blog berbayar.

Bergabung dengan salah satu pasar ulasan yang disponsori ini akan memberi Anda kesempatan untuk menulis posting yang disponsori tentang berbagai topik. Tidak semua blogger bersedia dibayar untuk menulis tentang produk atau situs web tertentu (karena mungkin membahayakan kredibilitas editorial).

Jika blog Anda memiliki audiens yang besar, Anda juga dapat menawarkan ulasan yang disponsori secara langsung, memotong komisi dari perantara.

Daftar ulasan bersponsor dan jaringan blog berbayar:

8. Iklan Feed RSS

Dengan cepatnya penggunaan teknologi RSS oleh jutaan pengguna Internet, pemilik situs web mulai menemukan cara untuk memonetisasi saluran distribusi konten baru ini.

Feedburber sudah memiliki jaringan penerbit sendiri, dan Anda dapat mendaftar untuk mulai menampilkan iklan berbasis CPM di footer feed Anda. Bidvertiser baru-baru ini memperkenalkan opsi iklan feed RSS juga, dengan skema PPC.

Akhirnya, beberapa blog juga memilih untuk menjual spanduk atau pesan bersponsor pada umpan mereka secara langsung. John Chow dan Marketing Pilgrim adalah dua contoh.

Tautan yang berhubungan:

9. Sponsor untuk Kolom atau Acara Tunggal

Jika situs web Anda memiliki kolom atau acara tertentu (misalnya, podcast mingguan, seri wawancara, survei bulanan, proyek khusus), Anda dapat menemukan perusahaan untuk mensponsori mereka secara individu.

Metode ini meningkatkan opsi monetisasi untuk pemilik situs web, sementara memberi pengiklan kemungkinan untuk menargetkan audiens yang lebih spesifik dan dengan komitmen yang berkurang.

Mashable mengilustrasikan kasus ini dengan baik. Mereka memiliki beberapa opsi iklan di situs, termasuk kemungkinan untuk mensponsori kolom dan artikel tertentu, termasuk "Polling Harian" dan "Web 2.0 Invites."

Problogger juga menjalankan proyek menulis kelompok sesekali dan sebelum melanjutkan dia mengumumkan proyek yang meminta sponsor.

10. Konten Premium

Beberapa situs web dan blog memberikan sebagian konten mereka secara gratis dan mengenakan biaya untuk akses ke konten premium dan alat eksklusif.

SEOMoz adalah contoh yang bagus. Mereka memiliki blog yang sangat populer yang memberikan saran dan informasi tentang berbagai topik terkait SEO. Di atas itu pengunjung dapat memutuskan untuk menjadi anggota premium. Biayanya $ 48 per bulan dan memberikan mereka akses ke panduan, alat dan materi eksklusif lainnya.

11. Papan Kerja

Semua blog populer mencoba memanfaatkan papan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Problogger adalah contoh yang bagus.

Tak perlu dikatakan bahwa untuk membuat papan pekerjaan aktif dan menguntungkan Anda harus terlebih dahulu memiliki blog yang berfokus pada ceruk tertentu, dan jumlah lalu lintas yang layak.

Keuntungan metode ini adalah pasif. Setelah Anda memiliki struktur di tempat, daftar pekerjaan akan datang secara alami, dan Anda dapat mengenakan biaya mulai dari $ 10 hingga $ 100 untuk masing-masing.

Daftar perangkat lunak papan pekerjaan populer:

12. Menjual atau Menyewa Halaman Internal

Million Dollar Wiki membuat konsep ini populer, tetapi digunakan di web untuk waktu yang lama (lihat Pagerank10.co.uk misalnya).

Situs web ini dijual dengan biaya tunggal atau sewa untuk halaman internal biaya berulang di domain mereka. Biasanya mereka memiliki Pagerak tinggi atau lalu lintas tinggi, sehingga orang yang membeli halaman akan dapat memperoleh manfaat dalam beberapa cara.

Menerapkan metode ini di blog kecil akan sulit, tetapi konsepnya menarik dan dapat dieksplorasi lebih lanjut.

13. Tulisan yang disorot dari Sponsor

Techmeme mungkin memelopori ide ini, tetapi entah bagaimana itu belum menyebar ke situs web lain. Agregator berita teknologi menampilkan posting editorial di kolom kiri, dan di sidebar mereka memiliki bagian berjudul "Techmeme Sponsor Posts."

Pada bagian itu, posting dari blog pengiklan mendapat sorotan, mengirim lalu lintas yang memenuhi syarat dengan cara mereka. Menimbang bahwa biaya bulanan untuk satu tempat adalah $ 5000 dan bahwa mereka memiliki sekitar 6 sponsor pada waktu tertentu, itu pasti bekerja dengan baik.

14. Sumbangan

Menempatkan tautan atau tombol “Donasi” di situs web dapat menjadi cara yang efisien untuk menghasilkan uang, terutama jika blog Anda berada di ceruk tempat para pembaca belajar dan mendapatkan nilai dari konten Anda.

Pengembangan pribadi dan blog produktivitas, misalnya, cenderung berkinerja baik dengan sistem berbasis donasi (salah satu contoh yang baik adalah Steve Pavlina).

Variasi kecil dari metode ini muncul beberapa waktu lalu dengan plugin Buy Me a Beer. Plugin WordPress ini memungkinkan Anda untuk memasukkan pesan khusus di bagian bawah setiap artikel, meminta para pembaca untuk membeli bir atau kopi.

15. In-teks Adverting

Jaringan iklan teks seperti Kontera dan Vibrant Media akan menempatkan tautan sponsor di dalam teks Anda. Tautan ini datang dengan garis bawah ganda untuk membedakannya dari tautan normal, dan setelah pengguna menggulirkan mouse ke tautan, iklan akan muncul. Jika pengguna mengkliknya, pemilik situs akan menghasilkan uang.

Sebagian orang menghasilkan uang dengan metode ini, tetapi yang lain tidak menggunakannya karena sifatnya yang mengganggu. Juga menarik untuk dicatat bahwa sangat sedikit situs web utama yang bereksperimen dengan periklanan teks.

16. Pop-up dan Pop-under

Pop-up adalah bentuk iklan yang umum namun menjengkelkan di Internet. Jika Anda hanya berusaha menghasilkan banyak uang dari situs web Anda, Anda dapat bereksperimen dengan mereka.

Jika Anda mencoba menumbuhkan lalu lintas dan menghasilkan pengunjung setia, Anda mungkin harus menjauh dari mereka. Hanya mempertimbangkan ratusan pemblokir pop-up di luar sana: ada alasan mengapa mereka begitu populer.

Jaringan iklan yang menggunakan munculan:

17. Iklan Audio

Juga disebut PPP (Pay Per Play), metode periklanan ini diperkenalkan oleh Net Audio Ads. konsepnya cukup sederhana: mainkan iklan audio kecil (biasanya 5 detik) setiap kali pengunjung masuk ke situs web Anda. Pengguna tidak boleh dapat menghentikannya, membuat tingkat konversi 100% berdasarkan pengunjung unik.

Perusahaan masih melakukan uji coba, tetapi beberapa pengguna melaporkan untuk mendapatkan dari $ 4 hingga $ 6 CPM. Terlepas dari tingkat pembayaran, ini adalah bentuk periklanan yang sangat mengganggu, jadi pikirkanlah dua kali sebelum menggunakannya.

Metode Tidak Langsung

22. Menjual Ebook

Mungkin salah satu strategi menghasilkan uang tertua di web, menggunakan situs web untuk mempromosikan ebook yang terkait adalah cara yang sangat efisien untuk menghasilkan pendapatan.

Anda dapat menyusun situs web di sekitar buku itu sendiri, seperti SEOBook.com.

Tautan yang berhubungan:

23. Menjual Buku Hardcover

Banyak penulis dan jurnalis memanfaatkan blog atau situs web mereka untuk menjual salinan buku-buku hardcover. Contohnya termasuk Guy Kawasaki, Seth Godin dan Malcolm Gladwell.

Sementara sebagian besar dari orang-orang ini sudah penulis terkenal sebelum mereka membuat situs web mereka, orang juga bisa mengikuti cara lain. Lorelle VanFossen melakukan hal itu dengan buku Blogging Tips. Pertama dia membangun otoritasnya pada subjek melalui blognya dan setelah itu dia menerbitkan buku tersebut.

Daftar penerbitan sendiri dan layanan penerbitan:

24. Menjual Template atau Tema WordPress

Karena semakin banyak orang memutuskan untuk mendapatkan kehadiran online, templat situs web dan tema WordPress menjadi lebih panas dan lebih panas.

Di segmen ini Anda memiliki situs web utama seperti TemplateMonster, serta perancang individu yang memutuskan untuk mempromosikan dan menjual karya mereka secara mandiri.

Unique Blog Designs adalah contoh situs web yang menghasilkan uang dengan penjualan tema WordPress premium dan khusus.

No comments:

Post a Comment