Apa itu Blog dan Cara Membuat Blog? - Moving On By : Rifahni

Breaking

BANNER 728X90

Saturday 14 July 2018

Apa itu Blog dan Cara Membuat Blog?

Ada banyak orang yang masih belum mengerti apa itu blog atau mengapa blogging begitu meluas di dunia maya. Saya merasa semua orang ini berhak untuk mengetahui apa itu Blog dan bagaimana Blog dapat dibuat bersama dengan beberapa pertanyaan serupa lainnya. Jadi bagi mereka yang baru saja mendengar Blog dari teman-teman, media, atau sumber lain. Berikut adalah tutorial ilustratif yang singkat dan tepat untuk membantu Anda menemukan jawaban atas empat pertanyaan penting di benak kebanyakan orang.

Yang mana,
  1. Apa itu Blog?
  2. Bagaimana cara membuat Blog?
  3. Apa keuntungan dari blogging?
  4. Apa itu Blogger atau Wordpress?
Sekarang inilah beberapa jawaban yang berguna untuk setiap pertanyaan yang diminta

Apa Itu Blog?

Blog tidak lain hanyalah Diary Notebook Online. Apa yang kita tulis di buku catatan harian? Tentu saja hal-hal yang kita sukai dan hal-hal yang kita anggap penting untuk direkam dan dibagikan kepada teman dan keluarga kita. Buku harian notebook dapat didasarkan pada topik apa pun yang Anda sukai, misalnya Anda dapat menulis tentang hobi, aktivitas, puisi, lagu, tutorial, hewan peliharaan, rumah dan keluarga, pemikiran pribadi Anda, dll. Orang-orang akan membaca Buku Harian Notebook Online Anda setiap hari dan akan memberi Anda komentar, saran, atau umpan balik.

Jika Anda menulis tentang pengalaman pribadi Anda di buku catatan yang terbuat dari kertas, maka tulisan Anda hanya akan menjangkau orang-orang di sekitar Anda tetapi dengan buku harian online seperti Blog yang Anda ajak bicara kepada dunia!
Jadi singkatnya sebuah blog adalah situs pribadi Anda di mana Anda menulis dan berbagi hal-hal yang Anda sukai dengan jutaan orang di luar sana yang ingin membaca apa yang sedang memasak di pikiran Anda!

Bagaimana Cara Membuat Blog?

Membuat blog benar-benar gratis. Ada banyak layanan hosting Blogging berkualitas yang dapat Anda pilih untuk membuat blog tetapi yang terbaik di antara mereka adalah Blogger. Saya telah membuat blog ini dengan Blogger tanpa membayar sepeserpun! Ingin tahu caranya? Baca artikel di bawah tentang cara memulai blog?
Buat Blog Gratis di Blogger.

Apa Keuntungan Dari Blogging?

Anda tidak membayar apa pun. Anda mendapatkan dengan menampilkan iklan di Blog Anda. Orang-orang mendapatkan dari $ 100 hingga $ 100.000 setiap bulan! Saya tidak bercanda contoh adalah problogger.net, TechCrunch dan mashable.

Plus Anda akan membuat teman baru di Blogosphere dan Anda mendapatkan rasa hormat di mata ribuan orang. Kamu bisa menjadi selebriti! Tetapi semua ini dengan sedikit kerja keras dan kesabaran besar.

Dan keuntungan terbaik yang saya alami adalah Anda belajar setiap detik secara online! Keterampilan internet dan komputer Anda akan meningkat ke arah yang ekstrem dan inilah yang dituntut oleh era mendatang dari Anda. Setiap detik di blogging tidak diragukan lagi merupakan pengalaman baru! Saya telah belajar HMTL, CSS, XML dan sedikit JavaScript tanpa mengambil kelas apa pun. Saya belajar mereka semua dalam satu tahun karir blogging saya dan hari ini saya dapat mendesain template blogger yang berkualitas dalam waktu kurang dari tiga jam MasyaAllah!

Apa Itu Blogger Atau Wordpress?

Ini adalah platform blogging utama yang membantu Anda membuat Blog gratis. Tetapi jika Anda bingung yang mana untuk memulai maka pergi untuk Blogger. Ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki wordpress dan bagian terbaiknya adalah Blogger memungkinkan Anda untuk menyesuaikan template Anda dengan cara apa pun yang Anda suka dengan mengedit style sheet CSS! Jadi apa yang kamu cari? Mulai ngeblog sekarang dan bangun kehidupan cyber baru. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment